Mobil Terbaru Honda, Civic Coupe Mulai Dijual Maret 2016

NAKPUS - Honda Civic Coupe Mulai Dijual Maret 2016 dan ini merupakan mobil pabrikan Perusahaan American Honda Motor Co Inc dengan resmi memperkenalkan Civic Coupe di gelaran Los Angeles Auto Show 2015. Model baru ini sepenuhnya telah mengalami rombakan dari Civic sedan generasi ke-10. Dan rencananya keluarga baru dari Civic ini mulai dipasarkan di Amerika Serikat pada Maret 2016.

Honda sengaja menghadirkan Civic coupe dengan tujuan menumbuhkan rasa antusias konsumen, khususnya bagi para penggemar Civic. Konsumen yang memilih mobil jenis coupe memang terbilang kecil, namun disinyalir dengan kehadiran Civic Coupe bisa menumbuhkan minat konsumen untuk membelinya.

"Sekira 10 sampai 15 persen dari pembeli Civic memilih coupe. Persentase yang cukup kecil sekali, tapi Honda berharap bisa meningkatkan jumlah pembeli ketika Civic Coupe datang ke showroom pada Maret 2016," ujar Jeff Conrad, selaku kepala divisi Honda Amerika Serikat.

Honda Civic Coupe memberikan aura sporty pada bagian eksterior serta lebih banyak mengalami perbaikan ketimbang Civic generasi ke-10 versi sedan. Perbaikan dimaksud meliputi sasis baru yang lebih canggih dan sporty, kabin yang luas dan lebih senyap,bahkan penggunaan bahan bakaryang lebih ekonomis, serta menargetkan untuk menjadi mobil dengan peringkat keselamatan penumpang tertinggi di kelasnya.

Sama seperti saudaranya, Civic Coupe diperkuat dengan dua mesin baru yang canggih yakni 2,0 liter empat silinder yang menghasilkan tenaga 158 bhp dan torsi 186 nm. Sedangkan untuk mesin 1,5 liter empat silinder tersebut ditambahkan turbocharged sehingga mampu mengeluarkan tenaga sekuat 174 bhp dan torsi puncak 219 nm. Dan Ini pertama kalinya model coupe mendapat tambahan perangkat turbo super dahsyat.


EmoticonEmoticon