HTC Akan Tunda Rilis Vive VR hingga 2016


NAKPUS - Perangkat virtual reality atau yang lebih dikenal dengan singkatan VR saat ini menjadi salah satu perangkat yang dipersiapkan oleh beragam produsen. Selain Samsung, HTC juga untuk kebolehan untuk membuat dan mempersiapkan perangkat VR bernama HTC Vive.

Headset VR HTC untuk konsumen tersebut dikabarkan akan diluncurkan pada 2016. Sebelumnya headset VR HTC itu sendiri direncanakan akan luncur pada akhir tahun 2015, namun rumor terbaru menyatakan, bahwa HTC Vive tidak akan dijual hingga tahun depan.

Perusahaan asal Taiwan tersebut mengatakan harapannya untuk meluruskan spekulasi dan salah informasi tentang tanggal peluncuran tersebut. Kendati demikian, HTC tidak memberikan alasan secara jelas terkait penundaan tersebut. 

“Kami tetap berkomitmen untuk memberikan HTC Vive ke khalayak luas, dan tetap fokus untuk memberikan pengalaman sebaik mungkin untuk perilisan konsumen," ungkap HTC.

Namun sebaliknya, perusahaan malah akan meluncurkan generasi kedua unik developer di CES 2016 dengan dihadirkannya 7.000 lebih unit untuk developer selama 2016, diikuti dengan diadakannya ketersediaan komersial pada April 2016.

HTC juga akan memberikan lebih terkait perilisan Headset HTC Vive dengan memberikan banyak kesempatan untuk mencoba perangkat tersebut, mencakup demo tour, serta menawarkan demo pada event seperti Sundance Film Festival, SXSW, GDC dan MWC tahun depan.


EmoticonEmoticon