Harga dan Spesifikasi Laptop Acer Aspire One Cloudbook, OS Windows 10 Hanya Rp 2,6 Juta

NAKPUS – Review Harga dan Spesifikasi Acer Aspire One Cloudbook, OS Windows 10 Hanya berkisar Rp 2,6 Juta Usai diperkenalkan belum lama ini, laptop yang terbilang pas dan mudah diterima oleh seluruh pihak karena murah, Acer Aspire One Cloudbook ternyata pada akhirnya bisa ada di pasaran juga. Dengan banyaknya fitur terbaru dan keunikan utama dari laptop Aspire One Cloudbook tersebut, sehingga bisa menjadi daya saing yang cukup tinggi untuk beredar dipasaran.

Laptop Acer Aspire One Cloudbook merupakan seri Aspire One yang sangat murah dengan kualitas terbaik. Harganya pun sangat terjangkau yang dijual denganharga kisaran $190 atau setara dengan Rp 2,6 juta-an. Bukan hanya harga yang kompetitif, melainkan laptop terbaru besutan Acer ini juga tersedia dalam beberapa varian dan pastinya dengan menawarkan spesifikasi yang menawan.

Acer Aspire One Cloudbook sekarang ini telah ada dalam 2 varian ukuran, yaitu 11,6 inci juga 14 inci yang memiliki resolusi 1366 x 768 piksel dan memakai TN (Twisted Newmatic) panel. Notebook yang terbilang murah meriah tersebut, sudah dibekali sistem operasi baru rilisan Microsoft yakni Windows 10  dan juga langganan gratis untuk aplikasi Office 365 Personal sekitar 10 tahun lamanya.

Aspire One Cloudbook dilengkapi juga konektivitas yang relevan, misalnya sudah ada slot microSD (card reader), micro HDMI, 1 port untuk USB versi 2.0, 1 port USB versi 3.0, juga dukungan adanya WiFi. Selain itu, ditambahkan juga media penyimpanan eMMC sekitar 16GB atau 32GB bagi varian 11 inci juga penyimpanan sebesar 32GB/64GB bagi varian 14 inci. Dan tersedianya OneDrive sebesar 1TB gratis untuk 1 tahun.

Soal kinerja Acer Aspire One Cloudbook tak perlu disebutkan lagi karena sangat bertenaga bagi kelas entry-level dengan penggunaan prosesor Intel Celeron N3050 generasi Braswell dual-core yang lari pada kecepatan 1,6GHz sampai maksimal 2,16GHz, memori RAM 2GB, DDR3L dengan penggunaan grafis dari Intel HD Graphics generasi terbaru.

Uniknya, untuk Aspire One Cloudbook varian 11 inci baterainya bisa kuat sampai 8 jam lamanya. Sedangkan untuk varian 14 inci baterai kuat sampai 6 jam pemakaian. Tetapi, sampai berita ini diturunkan belum diketahui kapan varian terbaru dari Acer ini, Acer Aspire One Cloudbook bisa melenggang dan merangsek untuk bersaing di pasar Indonesia.


EmoticonEmoticon