Ini Alasan Kenapa Susunan Hurup Pada Keyboard Tidak Berurutan

NAKPUS – Ini Alasan Kenapa Susunan Hurup Pada Keyboard Tidak Berurutan Memang sudah biasa dimata kita jika melihat hurup pada Keyboard tidak berurutan, misalnya saja A,B,C,D, dan seterusnya. 

Sehingga bagi para pengguna elektronik yang berpikir kenapa bisa begitu, dan apa alasanya membuat keyboard tidak disusun seperti hurup biasa. Juga, sebuah pertanyaan yang menjadi lalab dikalangan orang-orang, Kenapa untuk susunan huruf di tombol keyboard tak berurut ABCD saja?, lalu kenapa harus QWERTY ?

Seperti yang diketahui, bahwa keyboard pertama kali ditemukan oleh Christopher Latham Sholes tahun 1868 silam. waktu itu masih berbentuk sangat sederhana, bentuknya seperti mesin ketik. Di masa Christopher, ternyata mulanya dia sudah membuat tombol keyboard itu dengabn memakai susunan huruf tersusun, ABCD. Dengan itu memang bisa sangat mudah dipahami, tetapi Christopher meneliti jika sangat banyak kekurangan pada tombol keyboard tersebut.

Salah satu alasan kenapa Susunan Hurup Pada Keyboard Tidak Berurutan, yaitu :

Sesudah masa Christopher berakhir, maka pada masa ilmuwan bernama E. Remington, langsung merumuskan dan membuat supaya keyboard harus berhurup acak. Tujuannya yakni menjaga awet, tak terlalu cepat mengetik, dan sampai sekarang Keyboard tersebut sampai hari ini, masih tetap menggunakan susunanan QWERTY, karena dengan ini nampak sangat efisien dalam menanggulangi adanya kerusakan pada mesin.


EmoticonEmoticon